Intip Keistimewaan TikTok Notes Sebagai Aplikasi Baru Pesaing Instagram

- 19 April 2024, 20:35 WIB
Tiktok Notes Aplkasi baru pesaing Instagram.
Tiktok Notes Aplkasi baru pesaing Instagram. /Tangkapan layar/Pexels/

ZONA PRIANGAN – Perang Instagram dan TikTok berlanjut ketika raksasa teknologi Tiongkok ByteDance bersiap meluncurkan aplikasi baru.

Instagram, milik Meta , menciptakan fitur reelsnya pada tahun 2020 untuk bersaing dengan popularitas TikTok yang meningkat, dan kini, TikTok tampaknya bersiap meluncurkan aplikasi baru berupa foto dan teks untuk bersaing dengan Instagram.

Berita tersebut mulai bocor bulan lalu ketika beberapa pengguna TikTok melalui Reddit membagikan tangkapan layar notifikasi yang mereka terima pada peluncuran mendatang.

Baca Juga: Keunggulan Terbaru TV Samsung: AI Canggih, Pantone Validated Display, dan Dolby Atmos!

Per hari Kamis, (18/04), TikTok resmi meluncurkan aplikasi baru yaitu TikTok Notes yang lebih mengutamakan konten berbentuk foto. Yap, aplikasi foto ini jadi saingan baru Instagram yang sampai saat ini masih jadi pilihan utama dalam hal konten visual berbentuk foto.

Dalam penggunaanya, TikTok Notes menawarkan pengguna TikTok untuk mendeskripsikan foto yang mereka bagikan menggunakan judul dan keterangan. Walaupun katanya ingin menyaingi Instagram, namun dari tangkapan layar yang beredar, TikTok Notes memiliki kemiripan dengan aplikasi Pinterest.

Dalam postingan hari Rabu di X, TikTok menjelaskan kalau saat ini, aplikasi baru tersebut masih dalam tahap awal peluncurannya.

Baca Juga: Google Siap Perbaiki Circle to Search: Atasi Masalah Sentuhan Tidak Sengaja!

“Kami berada di tahap awal uji coba untuk konten foto dan teks dengan TikTok Notes. Mulai hari ini, TikTok Notes tersedia untuk diunduh dan pengujian terbatas di Australia dan Kanada,” tulis TikTok.

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetiyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah