Ada 3 Jenis BLT yang Diberikan Kemensos Mulai 4 Januari 2021, Cek Disini Berikut Syaratnya

- 31 Desember 2020, 05:55 WIB
BST Bansos KK PKH Login dtks.kemensos.go.id
BST Bansos KK PKH Login dtks.kemensos.go.id /Pixabay/

ZONA PRIANGAN - Disampaikan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, pada Selasa, 29 Desember 2020, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini telah menyatakan bahwa program bantuan sosial (bansos) 2021 dari Kementerian Sosial (Kemensos), akan kembali disalurkan mulai 4 Januari 2021.

“PT Pos akan menyalurkannya kurang lebih mulai tanggal 4 Januari 2021. Kita berharap satu minggu ini bisa keluar di seluruh Indonesia. Tapi memang ada yang khusus, seperti di Papua yang mungkin mekanismenya agak sedikit berbeda,” ujar Mensos Risma.

Dikutip ZOnapriangan.com dari Fixindonesia.com, Risma juga mengatakan kita harap dalam satu minggu bisa selesai di seluruh Indonesia tapi memang ada yang khusus di Papua berbeda dan akan mulai memperbaiki sistem pemberian bantuan mulai Februari 2021.

Baca Juga: Sah! Kemenhub Terbitkan Sertifikat Pesawat PTDI, Berlaku 3 Tahun

Baca Juga: Cair pada Awal Januari 2021, Semua Program Bantuan Sosial Pemerintah, Ini Skema Distribusinya

"Karena Januari harus segera disalurkan maka pada bulan Februari ada mekanisme yang akan kita perbarui, yang lebih mudah namun kita lebih detail untuk melakukannya karena ada 'feedback', jadi bukan hanya kami memberikan bantuan tapi ada pelaporan untuk penerima bantuan," tambah Risma.

Sejumlah bansos dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang akan disalurkan pada 4 Januari 2021 antara lain adalah:

1. Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)

Bantuan ini untuk 18,8 juta penerima dengan indeks penerima manfaat adalah Rp200.000 per bulan untuk Januari sampai dengan Desember.

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetiyo

Sumber: Fix Indonesia PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x