Cek KTP Bisa Lewat Ponsel untuk Dapatkan Bansos BST Rp300 Ribu per Bulan di dtks.kemensos.go.id

- 1 Januari 2021, 06:03 WIB
Cek KTP bisa lewat ponsel untuk dapatkan Bansos BST Rp300 ribu per bulan di dtks.kemensos.go.id
Cek KTP bisa lewat ponsel untuk dapatkan Bansos BST Rp300 ribu per bulan di dtks.kemensos.go.id /ZonaPriangan/Didih Hudaya/

ZONA PRIANGAN - Di tahun 2021, penyaluran bantuan sosial akan dimulai serentak pada minggu pertama di bulan Januari guna menjaga perputaran ekonomi. Meski demikian, terdapat mekanisme khusus untuk beberapa daerah terpencil.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, untuk Bantuan Sembako pada bulan Februari akan ada mekanisme laporan yang lebih detail dan telah diperbarui, sehingga tidak ada lagi pihak-pihak yang memotong atau menyelewengkan bantuan.

Sederhana pula cara untuk cek online daftar keluarga yang dapat bantuan sosial tunai atau bansos BST Rp300 ribu, yang dapat dilakukan menggunakan handphone atau telepon selular (Ponsel).

Baca Juga: Sebagian Ulama Berpendapat, Berhubungan Suami Istri Adalah Salah Satu Amalan Sunah Malam Jumat

Baca Juga: Maaf Kota Bandung Tertutup! Malam Tahun Baru Berlaku Skenario Baru, Ada Tindakan Buat Pelanggar!

Warga cukup mengakses link ke dtks.kemensos.go.id dan memasukkan NIK KTP untuk mencari daftar penerima bantuan ini.

Warga yang terdaftar sebagai penerima bansos BST akan mendapatkan bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan selama empat bulan dari Januari hingga April 2021.

Seperti telah ditulis di beritadiy.com dengan judul:  Bisa Pakai HP, Ini Cara Cek KTP di dtks.kemensos.go.id agar Dapat Bansos BST Rp300 Ribu

Pada bulan Januari ini, bantuan akan cair pada 4 Januari 2021. Hal ini disampaikan Menteri Sosial Tri Rismaharini usai mengikuti rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Selasa, 29 Desember 2020 lalu.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x