BST, PKH, dan Kartu Sembako BPNT Akan Cair Januari 2021, Cek Disini!

- 3 Januari 2021, 09:09 WIB
Ilustrasi beberapa bantuan yang akan cair Januari 2021.
Ilustrasi beberapa bantuan yang akan cair Januari 2021. /Pixabay/Mohamed Hassan

ZONA PRIANGAN - Ada tujuh bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat Indonesia dalam kurun satu tahun berjalan.

Tujuh bantuan tersebut merupakan Program Kartu Sembago, Bansos Pangan Non-Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), Kartu Prakerja, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, dan Diskon Listik.

Dari tujuh bantuan yang akan disalurkan, tiga bantuan awal akan segera dicairkan di Januari 2021 adalah, PKH, BST dan BPNT/Program Sembako. Masing-masing indeks bantuan berbeda, untuk keluarga penerima manfaat dari BST indeks bantuan sebesar Rp 300 ribu.

Baca Juga: Insentif Pelatihan Kartu Prakerja akan Cair Jika Telah Memenuhi Syarat Berikut Ini

Bansos Tunai/BST ini menyasar kepada 10 juta penerima di seluruh wilayah Indonesia termasuk wilayah Jabodetabek. Semula Jabodetabek menerima bantuan dalam bentuk sembako, kini skema bantuan 2021 diubah menjadi nominal tunai.

BST ini akan disalurkan selama empat bulan awal 2021, yakni di bulan Januari, Februari, Maret, dan April dengan indeks bantuan Rp 300 ribu per bulan.

Mentri Sosial, Tri Rismaharini akan memastikan jika BST ini segera disalurkan mulai 4 Januari 2021 dengan mengandeng PT POS sebagai medium penyalur.

Baca Juga: Cair Dua Hari lagi, Buruan Siapkan dan Lengkapi Persyarat Kartu Prakerja Gelombang 12 Tahun 2021

Sedangkan indeks bantuan untuk BNPT/Program Sembako disalurkan sebesar Rp 200 ribu setiap bulannya selama kurun waktu Januari-Desember 2021.

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetiyo

Sumber: Beritadiy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x