Hari Ini Mulai Disalurkan, 3 Jenis Bansos bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Penuhi Kriterianya!

- 4 Januari 2021, 10:09 WIB
 Bansos BST Rp300 ribu mulai cair 4 Januari 2021.
Bansos BST Rp300 ribu mulai cair 4 Januari 2021. /ANTARA/Aji Styawan/

ZONA PRIANGAN - Penyaluran bantuan sosial bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 mulai dilakukan hari ini, Senin 4 Januari 2021.

Pemerintah Indonesia bakal menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat sama seperti yang sudah dilakukan sepanjang tahun 2020.

Dilansir dari laman Kementerian Sosial, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memastikan, pekan pertama tahun 2021, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah bisa menikmati bantuan sosial (bansos) sesuai arahan Presiden.

Baca Juga: Pasangan Suami Istri Didenda Rp1,5 Miliar karena Memiliki 7 Anak, Terlalu!

Tahun 2021, Kemensos akan melanjutkan 3 program bansos, yakni Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Tunai (BST).

Untuk keperluan itu, Risma sudah menginstruksikan jajarannya di Kemensos untuk bekerja nonstop. Hal ini untuk memastikan ketiga bansos dapat salur serentak seluruh Indonesia.

Seperti telah ditulis di zonajakarta.com dengan judul: Mulai Cair Besok, Catat 3 Jenis Bansos yang Bakal Diterima Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-1

"Kita tidak ada libur. Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden, minggu pertama bulan Januari bantuan ini sudah bisa diberikan kepada penerima manfaat (KPM),” kata Risma usai mengikuti rapat terbatas di Istana Negara, 29 Desember 2020.

Baca Juga: Tahun 2021, Lima Tanaman Hias Berikut Ini Bakal Hits dan Banyak Dicari, Lidah Mertua Tetap Populer

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: Antara News Zona Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x