Hasil Survei Menyebutkan Bahwa Kepercayaan Bisnis Inggris Telah Memudar

- 19 Oktober 2022, 11:12 WIB
Pekerja berjalan menuju Tower Bridge pada jam sibuk pagi hari, di tengah pelonggaran pembatasan 'lockdown' pandemi COVID-19) di London, Inggris, 15 September 2021.
Pekerja berjalan menuju Tower Bridge pada jam sibuk pagi hari, di tengah pelonggaran pembatasan 'lockdown' pandemi COVID-19) di London, Inggris, 15 September 2021. /REUTERS/Toby Melville

ZONA PRIANGAN - Saat ini tingkat kepercayaan di antara dunia bisnis di Inggris telah turun drastis, dirusak oleh kombinasi beracun dari kenaikan biaya dan gejolak ekonomi, survei menunjukkan pada hari Rabu.

The Federation of Small Businesses (FSB), sebuah badan perdagangan, mengatakan indeks kepercayaan bisnis kecil terbaru turun menjadi -35,9 dari -24,7, angka terburuk di luar 'lockdown' COVID-19.

Survei berlangsung dari 20 September hingga 4 Oktober, mencakup sebagian besar periode sejak rencana ekonomi Perdana Menteri Liz Truss yang diterbitkan pada 23 September memicu aksi jual bersejarah dalam aset Inggris.

Baca Juga: Suami Ketua DPR AS Nancy Pelosi Opsi Beli Nvidia dan Micron dengan Kerugian di Bawah $1 Juta

Sebuah laporan terpisah dari Konfederasi Perekrutan dan Ketenagakerjaan, yang mencakup Juli hingga akhir September, juga menunjukkan sentimen bisnis terhadap ekonomi dan perekrutan dan investasi turun tajam.

Survei menggarisbawahi ancaman resesi dan skala tugas yang dihadapi menteri keuangan baru Jeremy Hunt dalam mengubah ekonomi Inggris.

"Kekacauan politik dan ekonomi baru-baru ini tidak membantu, itulah mengapa sangat penting bagi pemerintah untuk fokus pada stabilitas," kata ketua nasional FSB Martin McTague, dikutip ZonaPriangan.com dari Reuters.

Baca Juga: YouTube Memperluas Iklan Audio dan Podcast untuk Merek, Saat Berjuang di Tengah Rekor Inflasi Tinggi

FSB mengatakan 68% usaha kecil telah menaikkan gaji selama setahun terakhir, dengan kenaikan upah rata-rata 4,5%.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x