Riset Bain & Company dan Facebook: 70 Persen Konsumen Asia Tenggara Beralih ke Digital Tahun Ini

- 10 Agustus 2020, 10:57 WIB
PERUSAHAAN konsultan global Bain & Company memproyeksikan tahun lalu bahwa jumlah konsumen digital meningkat.*/TECHINASIA.COM
PERUSAHAAN konsultan global Bain & Company memproyeksikan tahun lalu bahwa jumlah konsumen digital meningkat.*/TECHINASIA.COM /

ZONA PRIANGAN - Perusahaan konsultan global Bain & Company memproyeksikan tahun lalu bahwa jumlah konsumen digital - mereka yang telah membeli produk atau layanan secara online dalam 12 bulan terakhir - di wilayah tersebut akan mencapai sekitar 310 juta pada 2025.

Dalam laporan tindak lanjutnya yang bertajuk “Digital Consumers of Tomorrow, Here Today” yang dilakukan bekerja sama dengan Facebook, perusahaan sekarang mengharapkan Asia Tenggara mencapai angka tersebut tahun ini.

Ini berarti bahwa hampir 70% konsumen di kawasan ini akan beralih ke digital sekitar lima tahun lebih awal dari perkiraan sebelumnya.

Baca Juga: Gagal Catat Rekor 200 Podium, Rossi Tetap Merasa Puas Finis Kelima

Studi ini mensurvei sekitar 16.500 konsumen digital dan mengumpulkan wawasan dari lebih dari 20 chief experience officer di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Responden adalah konsumen yang telah melakukan pembelian online setidaknya pada dua kategori produk dalam tiga bulan terakhir.

Studi tersebut menemukan bahwa pengeluaran rata-rata per konsumen akan meningkat tiga kali lipat menjadi 429 dolar Amerika Serikat pada 2025 dari 124 dolar Amerika Serikat pada 2018.

Baca Juga: Persib Gelar Latihan Tertutup, Semua Pemain Jalani Rapid Test

Ini melebihi perkiraan Bain sebelumnya pada 2025 yang sekitar 392 dolar Amerika Serikat.

Pendorong utama kenaikan tahun ini adalah peningkatan yang signifikan dalam daya beli di seluruh Asia Tenggara dibandingkan dengan 2019.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly

Sumber: Techinasia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x