Kadin Minta Pemerintah Perhatikan Pengusaha Daerah Terdampak Covid-19, Iwa: Berikan Mereka Stimulus

- 27 Agustus 2020, 21:24 WIB
KETUA Kadin Kota Cimahi, Asep Maryadi (kanan) didampingi Manager Marketing CV Permata, Yofie Sofiyana (kiri), berfoto bersama peserta.*
KETUA Kadin Kota Cimahi, Asep Maryadi (kanan) didampingi Manager Marketing CV Permata, Yofie Sofiyana (kiri), berfoto bersama peserta.* /DOK. Kadin Kota Cimahi/

ZONA PRIANGAN - Dampak pandemi Covid-19 sangat terasa memukul bagi para pengusaha, utamanya semua sektor usaha di Bandung.

Seperti yang dikatakan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bandung, Iwa Gartiwa, bahwa semua sektor usaha sangat terdampak akibat Pandemi ini, utamanya yang ada di Kota Bandung.

Iwa meminta pemerintah untuk memberikan stimulus secara tepat supaya perusahaan-perusahaan yang terdampak Covid-19 bisa segera bangkit dan pulih kembali.

Baca Juga: Warga Resah, Daging Sapi Beku dari Australia Beredar di Garut

"Stimulus tersebut contohnya untuk sektor pariwisata, diberikan bisa dengan meningkatkan anggaran badan promosinya," kata Iwa di sela-sela acara Silaturahmi dan Motivasi "Bagi Marketing Semua Menjadi Mungkin yang diadakan Paguyuban Solar Water Heater di Kota Bandung, akhir pekan lalu.

Lebih lanjut Iwa mengatakan, sebaiknya pemerintah memberikan kuota gratis utamanya untuk pengusaha-pengusaha yang ada di daerah, karena pemberian stimulan ini sangat mendesak sekali.

"Masalah kuota ini dalam pemberian stimulannya harus gratis bagi setiap daerah agar lebih bagus," ujarnya.

Baca Juga: Pelatih Persib Cukup Terkesima dengan Skill Tiga Pemain dari Diklat

Menurut Iwa, selama ini mereka di daerah sangat sulit dalam mengakses internet. Akibatnya, banyak anak yang kesulitan menjalankan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x