Wagub Jabar Dorong Potensi Ekonomi Desa Melalui Program Saba Desa, Capai Kesejahteraan Masyarakatnya

- 8 November 2020, 22:01 WIB
Wagub Dorong Potensi Perekonomian Desa Melalui Program Saba Desa, Capai Kesejahteraan Masyarakat Desa
Wagub Dorong Potensi Perekonomian Desa Melalui Program Saba Desa, Capai Kesejahteraan Masyarakat Desa /Humas Jabar

ZONA PRIANGAN - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menegaskan para kepala desa yang terasosiasi dalam Apdesi diharapkan bisa menyatukan langkah dalam rangka membangun wilayah perdesaan di Jabar. 

Hal tersebut ditegaskan pada acara Saba Desa Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jabar di Situ Cigayonggong, Desa Kasomalang Wetan, Kabupaten Subang, Minggu 8 November 2020. 

Menurut Uu, Saba Desa merupakan kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka membangun hubungan emosional antara sesama kepala desa dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar dan pemangku kepentingan lainnya.

Baca Juga: Besok Jangan Lupa Puasa Senin - Kamis, Iniloh Empat Keutamaannya

"Karena membangun desa tidak cukup hanya memanfaatkan potensi desa. Perlu kolaborasi, perlu payung hukum, perlu komunikasi, dan di sinilah fungsi Apdesi," kata Uu. 

Pemda Provinsi Jabar sendiri, lanjut Kang Uu, fokus membangun Desa Juara lewat Gerakan Membangun Desa (Gerbang Desa) dengan berbagai program unggulan seperti One Village One Company (OVOC), Patriot Desa, Desa Digital, Sapa Warga dan lainnya. 

Dengan menggali potensi dan peluang perekonomian di desa, maka tujuan dari Desa Juara yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa bisa tercapai.

Baca Juga: Gatot Brajamusti Meninggal Dunia Karena Penyakit Komplikasi, Lagi Jalani Hukuman 20 Tahun Penjara

Sehingga, warga yang tinggal di desa bisa memiliki pendapatan yang tidak kalah dengan warga yang bekerja di kota. 

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x