Kisah Penuh Inspirasi: Kate Middleton Mengungkapkan Perjuangannya melawan Kanker

- 24 Maret 2024, 08:25 WIB
Catherine, Duchess of Cambridge dari Inggris, tampak hadir dalam pertemuan dengan sekelompok orang tua saat ia menandai peluncuran The Royal Foundation Centre for Early Childhood di Istana Kensington di London, Inggris, 18 Juni 2021.
Catherine, Duchess of Cambridge dari Inggris, tampak hadir dalam pertemuan dengan sekelompok orang tua saat ia menandai peluncuran The Royal Foundation Centre for Early Childhood di Istana Kensington di London, Inggris, 18 Juni 2021. /Tolga Akmen/Pool via REUTERS/File Photo

ZONA PRIANGAN - Kate, Putri Wales dari Britania Raya, mengumumkan pada hari Jumat bahwa ia sedang menjalani kemoterapi pencegahan setelah hasil tes yang diambil setelah ia menjalani operasi abdominal besar pada bulan Januari mengungkapkan bahwa dirinya mengidap kanker. Kate, yang berusia 42 tahun dan istri dari pewaris tahta Pangeran William, menyebut penemuan kanker sebagai "kejutan besar".

Berita ini datang sebagai pukulan kesehatan baru bagi keluarga kerajaan Britania: Raja Charles juga sedang menjalani perawatan untuk kanker.

Kate menghabiskan dua minggu di rumah sakit pada bulan Januari setelah menjalani apa yang dikatakan kantornya pada saat itu sebagai operasi sukses yang direncanakan untuk kondisi tidak spesifik tetapi non-kanker.

Baca Juga: Kate Middleton dan Raja Charles: Kesehatan Mereka Menjadi Sorotan Ramalan Kuno

Namun demikian, Kate mengatakan dalam pesan video bahwa tes lanjutan telah mengungkapkan bahwa dirinya mengidap kanker. Dia mengatakan bahwa kondisinya baik-baik saja dan semakin kuat.

"Tim medis saya oleh karena itu menyarankan bahwa saya harus menjalani kursus kemoterapi pencegahan dan saya sekarang berada di tahap awal perawatan itu," kata Kate, dikutip ZonaPriangan.com dari Reuters.

Dia mengenakan celana jeans dan jumper dan terlihat pucat dan lelah dalam video itu, yang diambil pada hari Rabu.

Baca Juga: Misteri Kesehatan Kate Middleton: Penyelidikan atas Upaya Akses Data Medis

"Tentu saja ini datang sebagai kejutan besar, dan William dan saya telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan mengelola ini secara pribadi demi keluarga kami yang muda".

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah