Setelah Dilamar Putera Direktur Eksekutif Hukum LPS, Inilah Pesan Ketua MPR RI Bamsoet pada Puteri Kelimanya

- 27 November 2023, 08:55 WIB
Setelah dilamar putera Direktur Eksekutif Hukum LPS, inilah pesan Ketua MPR RI Bamsoet pada puteri kelimanya.
Setelah dilamar putera Direktur Eksekutif Hukum LPS, inilah pesan Ketua MPR RI Bamsoet pada puteri kelimanya. /dok. Ary Zulfikar/

ZONA PRIANGAN - Putri Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo, yang merupakan anak ke-5 dari 8 bersaudara, Saras Shintya Putri (Cacha) bertunangan dengan Avicenna Athalla Zaki Ghani Alli (Athalla).

Athalla yang saat ini berprofesi sebagai associate pada SSEK Law Firm merupakan putera dari Direktur Eksekutif Hukum Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Ary Zulfikar.

Keluarga besar Bamsoet diwakili Sekretaris Jenderal PKS sekaligus Anggota Komisi III DPR RI Aboe Bakar Alhabsyi. Sedangkan dari pihak keluarga besar Ary Zulfikar diwakili Ustadz Otsman Shahab.

Baca Juga: Grab Indonesia dan OVO Donasikan Rp3,5 Miliar Rupiah untuk Warga Gaza Palestina

Bamsoet mengatakan, ia memohon doa restunya karena tahun depan akan menikahkan Cacha, dengan lelaki pilihan putrinya bernama Athalla.

"Mohon doa restu. Insya Allah pernikahan Cacha dan Athalla akan dilangsungkan April tahun depan. Alhamdulillah hampir setiap tahun saya bisa menikahkan putera dan puteri. Dari total 8 anak, dengan Cacha yang akan menikah tahun depan, kelak sudah enam anak saya yang mentas atau menikah. Salah satu kebahagiaan terbesar sebagai orang tua, bisa mengantarkan putera dan puterinya menikah dengan jodoh pilihannya sendiri. Membangun rumah tangga, serta melahirkan generasi bangsa yang kelak bisa berbakti untuk keluarga, nusa, dan bangsa," ujar Bamsoet usai acara lamaran Cacha dengan Athalla, di Jakarta, Sabtu 25 November 2023.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Cacha merupakan anak ke-5 dari 8 bersaudara. Lulus cumlaude dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia dengan konsentrasi pada Economic Law.

Baca Juga: Unggul Mana Anies Baswedan, Prabowo Subianto, atau Ganjar Pranowo? Ini Kata Refly Harun

Cacha juga meraih Top 9 Teams on ALSA International Mediation Competition 2022, Coordinator of Event for the 2nd Best ALSA Care and Legal Coaching Clinic 2020, serta Vice Project Officer of Techonomy Masterclass 2020 BLS FH UI.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah