Sekitar 100 Perempuan Indonesia Berkebaya Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung Kembang Bareng Eiger Adventure

- 23 April 2024, 13:10 WIB
Eiger Adventure (Eiger) memiliki agenda rutin tahunan bertajuk Eiger Women Adventure Camp (WAC) yaitu merupaka rangkaian camping dan pendakian bersama, ditujukan khusus untuk perempuan yang baru mengenal kegiatan di alam bebas.
Eiger Adventure (Eiger) memiliki agenda rutin tahunan bertajuk Eiger Women Adventure Camp (WAC) yaitu merupaka rangkaian camping dan pendakian bersama, ditujukan khusus untuk perempuan yang baru mengenal kegiatan di alam bebas. /dok Eiger/

ZONA PRIANGAN - Sebagai brand penyedia perlengkapan untuk kegiatan luar ruang Eiger Adventure (Eiger) memiliki agenda rutin tahunan bertajuk Eiger Women Adventure Camp (WAC) yaitu merupaka rangkaian camping dan pendakian bersama, ditujukan khusus untuk perempuan yang baru mengenal kegiatan di alam bebas. Rangkaian kegiatan WAC diisi dengan sharing session, pembelajaran teori hingga simulasi lapangan.

Gelaran tahun ini, bertepatan dengan perayaan Hari Kartini 2024, mulai dari Kamis 18 April hingga puncaknya di Hari Kartini Minggu 21 April 2024 Eiger mengajak 100 orang perempuan Indonesia dari berbagai daerah, untuk bergabung dalam tim pendakian menuju Puncak Gunung Kembang via jalur Blembem, Wonosobo, Jawa Tengah.

Gunung Kembang via Blembem dipilih karena telah menjadi gunung yang diadopsi EIGER Adventure untuk pengelolaannya, berkolaborasi dengan komunitas dan warga lokal di Blembem, Desa Damarkasiyan, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo.

Baca Juga: Peringatan Darurat: Danau Gletser Himalaya Membesar, Ancaman Banjir Meningkat!

Iwan Koncer pengelola basecamp Gunung Kembang via Blembem menjelaskan, Gunung Kembang memiliki julukan sebagai gunung terbersih di Indonesia, kerena menerapkan sistem preventif dengan pendekatan personal. Mengurangi sekecil mungkin sampah para pendaki yang dibawa naik, dan memastikan tidak ada sekecilpun sampah yang ditinggalkan di atas gunung.

“Apa yang dilakukan oleh kawan-kawan pengelola basecamp Gunung Kembang via Blembem adalah menyampaikan pesan tentang menjaga gunung dari sampah. Menerapkan aturan yang disiplin untuk mengurangi membawa logistik atau perbekalan yang bisa menimbulkan sampah di gunung, dan memindahkan perbekalan tersebut ke dalam wadah plastik yang bisa digunakan berkali-kali,” ujar Iwan.

Mulai Kamis 18 April hingga puncaknya pada Hari Kartini Minggu 21 April 2024, Eiger Women Adventure Camp 2024 menjadi momen Eiger berbagi cerita tentang waste management Gunung Kembang, sekaligus memberikan wawasan serta pengetahuan berkegiatan di alam terbuka.

Baca Juga: Rahasia Terungkap: Apple Bakal Rilis Strategi AI Terbaru di WWDC 2024!

Galih Donikara selaku Eiger Adventure Service Team Advisor mengatakan, WAC adalah kesempatan untuk berbagi cerita dan menyamakan sikap juga kemampuan para perempuan dalam mendaki.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah