Mengejar Rekor Podium MotoGP ke-200, Rossi: Saya Tidak Pernah Melupakan Brno

- 7 Agustus 2020, 01:20 WIB
BRNO selalu menjadi akhir pekan yang istimewa bagi Valentino Rossi.*/CRASH.NET /

ZONA PRIANGAN - Saat ini Valentino Rossi berusaha mengejar rekor podium MotoGP ke-200 di Brno pada akhir pekan ini, di sirkuit 'spesial' di mana ia meraih kemenangan grand prix pertamanya pada 1996 lalu.

The Doctor kembali ke jalur kemenangan grand prix pertamanya, di Brno akhir pekan ini, didukung oleh kembalinya ke podium MotoGP terakhir kali di Andalusia.

Setelah berjuang di seri pembuka musim, pembalap Italia dan krunya meyakinkan Yamaha untuk membiarkan mereka pergi ke arah pengaturan baru untuk putaran Jerez kedua.

Baca Juga: Mengisap Ganja Meningkatkan Risiko Serangan Jantung

Rossi langsung merasa lebih nyaman dan yang lebih penting, bisa mengatasi masalah ban belakang, membuka jalan untuk naik podium pertama sejak Austin 2019.

Juara dunia sembilan kali itu juga yakin perubahan set-up, yang telah mengubah keseimbangan berat depan-belakang, juga akan bekerja di sekitar sirkuit Brno yang jauh lebih besar.

Pembalap Italia terakhir berdiri di podium Republik Ceko (untuk yang ke 14 kalinya) pada tahun 2016, musim setelah rekan setimnya Jorge Lorenzo mengklaim apa yang menjadi satu-satunya kemenangan Brno bagi Yamaha dalam sembilan tahun terakhir.

Baca Juga: Dir Intelkam Polda Jabar Lakukan Sidak, Pastikan PT Dahana Aman

Catatan kemenangan pribadi Rossi di lintasan dimulai dengan kemenangan 125cc pertamanya pada 1996, diikuti dengan kemenangan 250cc pada 1999, kemudian kemenangan 500cc pada 2001 dan kemenangan 'MotoGP' pada 2003, 2005, 2008, dan 2009.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly

Sumber: Crash


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X