6.300 Hewan Kurban Sudah Diperiksa, Hanya yang Berkalung Sehat Pasti Aman

- 20 Juli 2020, 15:15 WIB
 PETUGAS dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Subang sedang memeriksa sapi untuk keperluan kurban.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA
PETUGAS dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Subang sedang memeriksa sapi untuk keperluan kurban.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA /

ZONA PRIANGAN - Idul Adha hitungan hari atau 10 hari lagi dan sudah banyak pedagang hewan kurban yang menawarkan baik secara langsung maupun daring (online).

Bahkan jajaran kesehatan hewan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Subang terus melakukan pemeriksaan kelayakannya.

“Kami jamin, selain sehat juga aman dan sudah cukup umur,“ kata Ahmad, salah seorang pedagang.

Baca Juga: Misi Pertama Arab ke Mars Lewat Wahana Al-Amal

Sebab, semua hewan dagangannya sudah diperiksa oleh petugas dari DPKH Subang, secara teliti dan diberi label dengan kalung sehat saat ditemui di Pasar Hewan, Purwadadi, Subang, Senin 20 Juli 2020.

Kepala DPKH Subang, Bambang Suhendar melalui petugas Keswan, drh. Sukirman membenarkan kalau pihaknya terus melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap hewan hewan untuk kepentingan ibadah kurban.

“Sampai saat ini pun kita terus periksa dan bersyukur belum ditemukan adanya hewan kurban yang sakit dan belum cukup umur,“ ujarnya.

Baca Juga: Pemkab Garut Serahkan Bantuan Tunai Bagi Karyawan Terkena PHK

Pemeriksaan, lanjutnya sudah dilakukan sejak awal Juli dengan memasang kalung sehat bagi hewan baik sapi maupun domba atau kambing yang telah diperiksa.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x