Kasus Positif Corona Membludak, Akibatnya Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD Garut Hampir Penuh

- 19 November 2020, 20:26 WIB
Ruang isolasi bagi korban terpapar virus corona di RSUD dr Slamet Garut, Jalan Rumah Sakit, Kabupaten Garut. Kasus Positif Virus Corona Membludak, Akibatnya Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD Garut Hampir Penuh. /Jurnalgarut.com

ZONA PRIANGAN - Saat ini ruang isolasi pasien positif Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut, Jawa Barat, hampir penuh.

Hal ini diungkap oleh Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Garut yang menyatakan hingga kini hanya tersisa enam dari kapasitas 100 tempat tidur.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD dr Slamet Garut, dr Zaini Abdillah, membenarkan kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 sudah hampir penuh sehingga perlu penambahan ruangan untuk mengantisipasi kedatangan pasien baru.

Baca Juga: Lonjakan Covid-19 di Majalengka Tidak Lagi Mengenal Klaster, Virus Begitu Cepat dan Mudah menyebar

Baca Juga: Kasus Terkonfirmasi Positif di Kabupaten Garut Sudah 125 Orang

"RSU penuh, sudah 94 pasien (positif Covid-19)," kata Zaini di Garut, seperti dikutip Zonapriangan.com dari ANTARA, Kamis 19 November 2020.

Menurut Zaini, Pemkab Garut sebelumnya sudah menyiapkan 100 tempat tidur di ruangan khusus RSUD Garut, berikut dilengkapi peralatan medis untuk menangani pasien yang terjangkit Covid-19.

"Namun, kapasitasnya sudah hampir penuh karena terjadinya lonjakan kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari berbagai daerah dan kalangan usia," paparnya.

Baca Juga: Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Membludak, RSUD dr Slamet Garut Tambah Kapasitas Ruang Isolasi

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X