UMKM Ini Bermodal Minim Tapi Raih Omzet Ratusan Juta Rupiah, Festival Fashion Lokal Pun Diluncurkan di Jabar

- 12 Oktober 2021, 14:56 WIB
Perajin menata kain batik yang dipamerkan di Kediri Town Square, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (2/10/2021). UMKM ini bermodal minim tapi raih omzet ratusan juta rupiah, festival fashion lokal pun diluncurkan di Jabar.
Perajin menata kain batik yang dipamerkan di Kediri Town Square, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (2/10/2021). UMKM ini bermodal minim tapi raih omzet ratusan juta rupiah, festival fashion lokal pun diluncurkan di Jabar. /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/

ZONA PRIANGAN - Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang mengalami peningkatan pesat dari sisi jumlah penjual.

Di sisi lain, terjadi peningkatan jumlah transaksi hampir 2 kali lipat di Jawa Barat selama kuartal III 2021 dibanding kuartal III 2020.

Sebagai platform perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia, berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat lewat Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Barat (Dekranasda Jabar) dengan meluncurkan Festival Fashion Lokal Jawa Barat.

Baca Juga: Ikatan Cinta 12 Oktober 2021: Mulut Polos Reyna Bikin Irvan Terkesiap, Bu Sarah Bebas Hanya untuk Bikin Ribet

Senior Lead Fashion Tokopedia, Aldhy Darmayo, mengatakan festival ini adalah turunan dari inisiatif Hyperlocal Tokopedia yang bertujuan mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat demi mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

"Kami berharap produk lokal semakin menjadi pilihan utama masyarakat dan UMKM, termasuk yang bergerak di industri fesyen, sehingga bisa meraja di negeri sendiri," katanya.

Kategori Fashion, lanjut Aldhy, adalah salah satu kategori di perusahaannya dengan peningkatan transaksi paling tinggi pada kuartal III 2021 di Jawa Barat.

Baca Juga: Lima Patah Tulang dan Mata Rusak, Bintang UFC Melvin Guillard Kritis Setelah Kalah KO Hanya 59 Detik

"Animo tinggi dari masyarakat inilah yang melatarbelakangi kehadiran Festival Fashion Lokal Jawa Barat," jelasnya.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x