Tandai Satu Tahun Perkumpulan Bumi Alumni, Komunitas Ini Lakukan Ekspor Produk UMKM ke Korea Selatan

- 28 September 2021, 18:34 WIB
Tandai satu tahun Perkumpulan Bumi Alumni, komunitas ini lakukan ekspor produk-produk UMKM ke Korea Selatan.
Tandai satu tahun Perkumpulan Bumi Alumni, komunitas ini lakukan ekspor produk-produk UMKM ke Korea Selatan. /Perkumpulan Bumi Alumni/

ZONA PRIANGAN - Ada satu yang berbeda dalam perayaan milad pertama Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) yang dihadiri para pengawas, ketua dan pengurus, anggota serta para pelaku bisnis UMKM.

Yakni dengan ditandai keberhasilan PBA dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) lewat ekspor produk-produk UMKM-nya ke Korea Selatan.

Selain itu juga dilakukan peresmian Lupba Cafe untuk gerai craft dan oleh-oleh serta gerai coffee shop CuPBA kopitugo di kawasan wisata Green Foresta, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu, 26 September 2021.

Baca Juga: WeTV Dorong Sineas Indonesia Hasilkan Konten Lokal untuk Berkiprah di Ajang Internasional

Ketua Umum PBA, Ary Zulfikar, dalam sambutannya menyampaikan keberhasilan MoU untuk ekspor ke Korea Selatan itu tidak lepas dari usaha dan kerja keras yang dilakukan selama ini.

"Produk-produk UMKM Lupba yang selama setahun sudah dibina, baik kualitas dan kontuinitasnya, sudah saatnya menembus pasar global. Berbagai penjajakan sudah dilakukan dengan berbagai negara seperti dengan Jepang dan Korea Selatan," ungkapnya, Minggu 26 September 2021.

Menurut Ary Zulfikar yang akrab dipanggil Kang Azoo, gayung bersambut Prime Global Network Co. Ltd dari Korea Selatan ternyata sangat tertarik dengan produk-produk UMKM PBA. Persiapan untuk kerjasama ekspor dengan Prime Global Networking dari Korea Selatan sendiri dilakukan selama dua minggu.

Baca Juga: Parineeti Chopra Bagikan Foto Liburan Cantiknya di Maladewa via Akun Medsos Pribadinya

“Kami melakukan komunikasi yang intensif untuk persiapan kerjasama ekspor dan Alhamdulillah pada hari ini, melakukan tanda tangan naskah MoU dengan Mr. KM Sung selaku CEO Prime Global Network Co. Ltd,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x