Pertama di Bandung, Cafe dengan Konsep UMKM Alumni, Ary Zulfikar: Bantu Alumni Unpad Kembangkan Usaha

- 12 April 2021, 00:54 WIB
Pertama di Bandung, Cafe dengan Konsep UMKM Alumni, Ary Zulfikar: Bantu Alumni Unpad Kembangkan Usaha.
Pertama di Bandung, Cafe dengan Konsep UMKM Alumni, Ary Zulfikar: Bantu Alumni Unpad Kembangkan Usaha. /Dok. UMKM Bumi Alumni - PBA/

ZONA PRIANGAN - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bumi Alumni - Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) diusianya yang pertama ini telah melakukan gebrakan luar biasa.

Meski masih terbilang muda, UMKM Bumi Alumni - PBA ini telah membuka Lupba Cafe & Oleh-oleh yang ke-2, setelah Lupba Cafe & Oleh-oleh yang pertama di Gedung Kadin Kota Bandung.

Setiap program yang berhubungan dengan pemberdayaan UMKM, komunitas UMKM Bumi Alumni - PBA yang dikomandoi Ary Zulfikar, yang akrab disapa Kang Azoo ini, bergerak cepat dari program ke program lainnya.

Kang Azoo dalam sambutannya mengatakan bahwa inisiatif pemberdayaan pelaku UMKM diawali dengan keinginan untuk membantu alumni Unpad yang memiliki kegiatan usaha berskala mikro dan menengah.

Baca Juga: Candaan Pangeran Philip Dikabulkan, Jenazahnya Diangkut Mobil Land Rover

Baca Juga: Viral, Seorang Satpam Tidur dan Belajar di Dekat Mesin ATM

"Saya ingin membantu para alumni Unpad yang sudah punya usaha skala mikro dan menengah untuk mempunyai kemandirian secara finansial dan mampu bersaing dengan pelaku usaha besar lainnya," katanya saat pembukaan Lupba Cafe & Oleh-oleh yang ke-2 di BTC Fashion Mall, Jalan Dr. Djunjunan, Kota Bandung, Minggu 11 April 2021.

Karena inilah yang kemudian membuat Kang Azoo menginisiasi dibentuknya Komunitas UMKM Alumni Unpad, dimana posting pertama produk UMKM Alumni di platform digital dimulai sejak 20 Maret 2020 lalu.

Sejak itulah, dengan di koordinir oleh inisiator Merek Kolektif Lupba pada Komunitas UMKM Alumni Unpad, yang juga Ketua Bidang Hubungan antar lembaga PBA, Dewi Tenty atau akrab disapa Teh Dete mulai melakukan kurasi atas produk-produk UMKM Alumni Unpad untuk layak tampil dalam platform digital tersebut.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x