Percepat Proses Bisnis UMKM Ditengah Pandemi Covid-19, Perkumpulan Bumi Alumni Luncurkan Merek Lupba

- 18 Desember 2020, 08:06 WIB
Produk-produk merek Lupba hasil dari UMKM. Percepat Proses Bisnis UMKM Ditengah Pandemi Covid-19, Perkumpulan Bumi Alumni Luncurkan Merek Lupba.
Produk-produk merek Lupba hasil dari UMKM. Percepat Proses Bisnis UMKM Ditengah Pandemi Covid-19, Perkumpulan Bumi Alumni Luncurkan Merek Lupba. /Dok. Perkumpulan Bumi Alumni

ZONA PRIANGAN - Dalam upaya mempercepat proses bisnis bagi para usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), sebuah merek dagang yang diberi nama Lupba diluncurkan oleh komunitas Perkumpulan Bumi Alumni (PBA).

PBA sendiri adalah organisasi nirlaba yang menaungi ratusan UMKM. Acara peluncuran berlangsung meriah di kawasan Cimanggis Golf, Depok, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Kegiatan itu juga digelar melalui virtual zoom yang diikuti oleh komunitas UMKM dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Bumi Alumni Ajak Pelaku UMKM Bangun Jejaring Pasar di Jepang, Ingin Sukses Begini Caranya

Pada peluncuran tersebut hadir sejumlah tokoh diantaranya Bomer Pasaribu, mantan menteri Tenaga Kerja, Eka Sastra, Staf Ahli Menteri BKPM, Ferry Mursidan Baldan, Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang dan ratusan pegolfer, yang mengikuti UMKM Exhibition dan Golf Turnament.

Merek Lupba diluncurkan dalam rangka ikhtiar yang brilian ditengah pandemi Covid-19 dari komunitas Perkumpulan Bumi Alumni.

Mantan Menteri Tenaga Kerja RI, Bomer Pasaribu, sangat memberikan apresiasi setinggi-tingginya, dengan terobosan PBA menghadirkan Lupba sebagai sebuah merek yang didedikasikan untuk produk UMKM Indonesia.

Baca Juga: Makin Kreatif di Era Pandemi, Fashion Show Digelar Secara Digital oleh UMKM Bumi Alumni Unpad

“Pengelolaan produk UMKM selangkah lebih maju, dengan membuat branding yang dikelola bersama, hal ini seperti di luar negeri,” katanya disela-sela tersebut.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x