Tingkatkan Produktivitas dan Pengetahuan, UMKM Alumni Unpad Ikuti Pelatihan, Dewi Tenty: Upgrade Soft Skill

- 16 April 2021, 11:16 WIB
Tingkatkan Produktivitas dan Pengetahuan, UMKM Alumni Unpad Ikuti Pelatihan, Dewi Tenty: Upgrade Soft Skill.
Tingkatkan Produktivitas dan Pengetahuan, UMKM Alumni Unpad Ikuti Pelatihan, Dewi Tenty: Upgrade Soft Skill. /Dok. UMKM Alumni Unpad/

ZONA PRIANGAN - Agar bisa tetap bertahan ditengah pandemi Covid-19 ini, para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) harus terus bergerak mencari berbagai peluang.

Salah satunya peluang tersebut dengan mengikuti berbagai pelatihan yang bisa meningkatkan produktivitas, pengetahuan dan skill untuk kemajuan usahanya.

Seperti yang dilakukan sejumlah anggota UMKM Alumni Unpad dengan mengikuti pelatihan yang diadakan Direktorat Bina Produktivitas Kemnaker RI baru-baru ini di Bandung.

Kegiatan dengan Tema "Pelatihan Penerapan Alat dan Teknik Peningkatan Produktivitas" ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari Instruktur BLK Cikole Lembang dan Anggota UMKM Alumni Unpad.

Baca Juga: Kembali Terjadi Bom Bunuh Diri, Korban Tewas Baru Terhitung 4 Orang dan 17 Luka-luka

Baca Juga: 'Ikatan Cinta' Jumat 16 April 2021: Bu Rosa Selidiki Elsa, Al Punya Alasan Menghajar Ricky dan Nino

Salah seorang narasumber yang merupakan Master dalam bidang Produktivitas yang berstandart ILO, Isnanto Wirodimedjo, mengatakan pelatihan ini cukup unik, ada tiga stakeholder yang berhubungan satu sama lain bergabung menjadi satu, yaitu Direktorat Bina Produktivitas Kemnaker RI sebagai regulator, Instruktur BLK sebagai ujung tombak dalam pelatihan produktivitas dan UMKM Alumni Unpad sebagai pelaku dalam Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

"Pelatihan kali ini komposisi pesertanya sangat unik, di mana ada 3 stakeholder yang saling terkoneksi berkolaborasi dalam satu pelatihan. Sehingga materi yang diberikan dapat disampaikan sekaligus kepada 3 stake holders dalam 1 kesempatan, sangat produktif," katanya.

Lebih lanjut Isnanto menjelaskan, pelatihan yang diadakan selama 4 hari ini membahas tentang peningkatan produktivitas dalam konteks Alat, Teknik dan Metode (ATM).

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x