Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional, Bank BUMN Gandeng Pemprov Maluku Dukung UMKM Perkuat Permodalan Usaha

- 30 September 2021, 17:15 WIB
Perajin menunjukkan produksi jam tangan kayu di UMKM Kaywood, Pandeglang, Banten, belum lama ini. Percepat pemulihan ekonomi Nasional, bank BUMN gandeng Pemprov Maluku dukung UMKM perkuat permodalan usaha.
Perajin menunjukkan produksi jam tangan kayu di UMKM Kaywood, Pandeglang, Banten, belum lama ini. Percepat pemulihan ekonomi Nasional, bank BUMN gandeng Pemprov Maluku dukung UMKM perkuat permodalan usaha. /Antara Foto/Muhammad Bagus Khoirunas/

ZONA PRIANGAN - Dukungan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah-daerah kini mulai gencar dilakukan oleh pihak perbankan.

Seperti halnya dengan memberikan pendampingan dan fasilitas kredit yang dapat menguatkan permodalan bagi para pelaku usaha, utamanya saat masa pandemi seperti sekarang ini.

Untuk mewujudkan dukungan tersebut, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah 07 Makassar (Sulsel-Sulbar-Sultra-Maluku) terus melakukan jalinan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Maluku hingga kini.

Baca Juga: Permintaan Pasar Akan Jamur Kayu Tinggi, Jabar Resmikan Petani Milenial Bidang Kehutanan untuk Mulai Budidaya

Jalinan kerjasama tersebut kembali diwujudkan dengan adanya pertemuan terkait percepatan pembangunan di Provinsi Maluku khususnya pengembangan UMKM yang berorientasi ekspor dan rencana pembangunan ruang pamer Xpora di Bandara Pattimura, Ambon, pada Senin, 27 September 2021,

Dalam pertemuan tersebut dilakukan oleh Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso, Ketua Tim Gubernur Percepatan Pembangunan (TGPP) Provinsi Maluku Hadi Basalamah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku Lutfi Rumbia, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Dr Suryadi Sabirin, Kepala Pelindo serta Direktur dan komisaris PT MEA (Maluku Energi Abadi).

Pemimpin BNI Wilayah 07, Hadi Santoso, mengatakan bahwa, BNI selaku bank BUMN akan terus berkomitmen untuk mendukung program-program yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Maluku dalam rangka mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga: Beredar Narasi Negatif Terkait BPA dalam Galon Guna Ulang, Sejumlah Pihak Minta untuk Hentikan Hoaks Tersebut

"Dukungan tersebut dilakukan melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan memberikan pendampingan dan fasilitas kredit yang dapat menguatkan permodalan bagi para pelaku usaha," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x