Dukung Kesejahteraan Pelaku Ekonomi Kreatif, Digital Asset Academy Luncurkan Platform Relictum NFT Indonesia

- 3 Maret 2022, 06:05 WIB
Seorang pengunjung melihat-lihat lukisan yang dipajang dalam acara pameran lukisan Bandung Art Expo di gelaran Indonesia Creative Economy Expo (IDCEX) 2022, di Hotel Kimaya, Kota Bandung, akhir pekan lalu.
Seorang pengunjung melihat-lihat lukisan yang dipajang dalam acara pameran lukisan Bandung Art Expo di gelaran Indonesia Creative Economy Expo (IDCEX) 2022, di Hotel Kimaya, Kota Bandung, akhir pekan lalu. /Zonapriangan.com/Yurri Erfansyah/

ZONA PRIANGAN - Digital Asset Academy (DAC) meluncurkan platform Relictum NFT Indonesia dibarengi dengan pembukaan Indonesia Creative Economy Expo (IDCEX) 2022.

Peluncuran yang digelar pada akhir pekan lalu itu dihadiri lebih dari 100 investor aset digital dan siaran langsung yang disaksikan secara online oleh keluarga besar Yayasan Cerdas Digital Adil Sejahtera yang memiliki lebih dari 126.000 siswa di seluruh Indonesia.

Ketua Umum IDCEX, Lola Haryanti, menjelaskan bahwa rangkaian acara IDCEX yang dimulai di Bandung dengan nama Bandung Art Expo ini akan kembali berlanjut ke kota-kota lain di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2022.

Baca Juga: Jalankan Bisnis Berkelanjutan Lewat One Planet One Health, Perusahaan Ini Telah Tanam 2,5 Juta Pohon

"Misi DAC mengadakan IDCEX adalah menyajikan edukasi publik di bidang ekonomi digital untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan transformasi digital bagi para pelaku ekonomi kreatif demi memperkuat ketahanan ekonomi nasional," katanya disela-sela acara peluncuran platform Relictum NFT Indonesia dibarengi dengan pembukaan Indonesia Creative Economy Expo (IDCEX) 2022 di Hotel Kimaya, Kota Bandung, akhir pekan lalu.

Pakar Ekonomi Digital yang merupakan Pendiri Digital Asset Academy, Dr. Sulistya Putra, saat menyampaikan pemaparan seusai peluncuran platform Relictum NFT Indonesia dan pembukaan Indonesia Creative Economy Expo (IDCEX) 2022 di Hotel Kimaya, Kota Bandung, akhir pekan lalu.
Pakar Ekonomi Digital yang merupakan Pendiri Digital Asset Academy, Dr. Sulistya Putra, saat menyampaikan pemaparan seusai peluncuran platform Relictum NFT Indonesia dan pembukaan Indonesia Creative Economy Expo (IDCEX) 2022 di Hotel Kimaya, Kota Bandung, akhir pekan lalu. Zonapriangan.com/Yurri Erfansyah

Lebih lanjut Lola mengatakan, Bandung Art Expo yang pertama kali diadakan pada IDCEX 2022 ini, diikuti oleh para pelukis Indonesia khususnya dari Bandung dan Jawa Barat. Even ini juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan promosi karya lukis para seniman dan menyajikan solusi untuk meningkatkan penghasilan pelukis di masa pandemi.

"Edukasi publik melalui talkshow ekonomi kreatif Indonesia, peluncuran Relictum NFT Indonesia, seminar dan workshop NFT, serta peragaan busana pembuatan NFT 100 pakaian adat Indonesia yang pertama di dunia merupakan terobosan ekonomi kreatif bersejarah yang penting untuk melindungi warisan budaya bangsa," ungkapnya.

Baca Juga: Moskow Merasa Lega China Memberi Dukungan, Invasi ke Ukraina Membuat Rusia Terisolasi

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x