Sasar Pasar UMKM, Juragan DOKU Tawarkan Cara Terima Pembayaran Cepat, Mudah Lengkap Online Juga Offline

- 4 Juli 2023, 21:40 WIB
Juragan Doku menyasar pasar UMKM setelah selama 16 tahun berfokus menggarap segmen korporat.
Juragan Doku menyasar pasar UMKM setelah selama 16 tahun berfokus menggarap segmen korporat. /Doku/

ZONA PRIANGAN - Menyasar pasar UMKM, hari ini 4 Juli 2023 DOKU mengumumkan kehadiran Juragan DOKU, dengan tujuan mempercepat proses digitalisasi UMKM Indonesia. 

Bersama mitra komunitas strategis seperti Sahabat UMKM, Strive Indonesia (Mercy Corp & Mastercard) dan SparkLabs (Universitas Pelita Harapan), DOKU secara mantap masuk ke segmen UMKM setelah selama 16 tahun berfokus menggarap segmen korporat. 

DOKU juga menyatakan transformasi bisnisnya dari pionir payment gateway menjadi perusahaan teknologi pembayaran yang akan memperkuat penetrasi bisnis di Indonesia dan melebarkan sayap untuk memperluas bisnis ke Asia Tenggara beberapa tahun ke depan. 

Baca Juga: Sapi Paling Mahal di Dunia Asal India Dihargai Rp64 Miliar

Acara dibuka oleh Plh Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM, Rulli Nuryanto, dan saat acara berlangsung CEO DOKU, Chris Yeo menjelaskan  bahwa Juragan DOKU merupakan inisiatif pihaknya untuk pertumbuhan lanjutan (growth initiatives) yang menyasar segmen pasar UMKM Indonesia. 

"Tahun lalu kami melakukan ekspansi bisnis ke Malaysia melalui akuisisi senangPay. Juragan DOKU, menawarkan cara terima pembayaran yang cepat, mudah dan lengkap baik online maupun offline bagi para penjual di media sosial atau yang lebih dikenal dengan sebutan social sellers. Mereka menjadi target pasar utama bagi Juragan DOKU di fase awal ini," papar Chris. 

Lebih lanjut Chris menjelaskan melalui Juragan DOKU pihaknya berharap tidak hanya dapat meningkatkan jumlah transaksi sukses saja, namun juga mendukung social sellers untuk memperluas basis pelanggan mereka dengan tersedianya berbagai metode pembayaran. 

Baca Juga: Keputusan Bank Indonesia Pertahankan Suku Bunga Acuan di Angka 5,75 Persen Dianggap Sudah Matang

Inisiatif Juragan DOKU menawarkan layanan terima pembayaran instan dengan fitur-fitur langsung pakai (tanpa integrasi) seperti payment link, e-katalog, QRIS dan instant checkout. 

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x