Tingkatkan Literasi Keuangan di Indonesia, KSP Sahabat Mitra Sejati dan BSS Gelar Aksi Grebek Pasar di Subang

- 16 November 2023, 07:35 WIB
Area Manager Pamanukan KSP Sahabat Mitra Sejati, Cucu Husnaeni (ketiga dari kanan) menyerahkan bantuan gerobak sampah dan alat-alat kebersihan kepada Badan Perwakilan Pedagang Pasar (BP3) yang diwakili oleh Dede Nugraha (paling kanan).
Area Manager Pamanukan KSP Sahabat Mitra Sejati, Cucu Husnaeni (ketiga dari kanan) menyerahkan bantuan gerobak sampah dan alat-alat kebersihan kepada Badan Perwakilan Pedagang Pasar (BP3) yang diwakili oleh Dede Nugraha (paling kanan). /dok. BSS/

ZONA PRIANGAN - Kegiatan Grebek Pasar dan Literasi Keuangan kembali digelar oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati bersama mitra strategisnya Bank Sahabat Sampoerna (BSS) di Pasar Inpres Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa 14 November 2023.

Area Manager Pamanukan KSP Sahabat Mitra Sejati, Cucu Husnaeni, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sahabat Sampoerna dalam menghadirkan lingkungan pasar yang sehat dan nyaman, khususnya bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berjualan di pasar tersebut dan para konsumen.

"Grebek Pasar ini diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain bersih-bersih pasar oleh segenap karyawan KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sampoerna, pemberian bantuan pembaruan signage ke beberapa toko milik pelaku UMKM, dan donasi perlengkapan kebersihan kepada pengurus pasar," ungkapnya.

Baca Juga: Tidak Perlu Khawatir, Ini Inovasi Digital yang Ditawarkan Sampoerna Mobile Banking, Ases Cepat Aman & Praktis

Menurut Cucu, selain mendukung kebersihan lingkungan pasar, kegiatan ini juga menunjukkan komitmen KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sahabat Sampoerna untuk konsisten menyokong kebutuhan pelaku UMKM dan berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

"Salah satunya adalah dengan memberikan edukasi literasi keuangan kepada para pedagang dan pengunjung pasar, sebagai bagian dari dukungan untuk meningkatkan literasi keuangan di Indonesia," katanya.

Dalam kesempatan itu, KSP Sahabat Mitra Sejati menyerahkan bantuan gerobak sampah dan alat-alat kebersihan kepada Badan Perwakilan Pedagang Pasar (BP3) yang diwakili oleh Dede Nugraha.

Penyerahan bantuan disaksikan juga oleh Sekretaris I KSP Sahabat Mitra Sejati, Ondi G Yanuar didampingi Corporate Communications and Investor Relations Head Bank Sampoerna, Ridy Sudarma dan perwakilan Dinas Koperasi Kabupaten Subang Indra Bunardi.***

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x