Drake Dibebaskan dari Tuntutan Terkait Tragedi Festival Astroworld 2021

- 15 April 2024, 17:45 WIB
Drake berpose di Billboard Music Awards, 1 Mei 2019, di Las Vegas. Artis hip-hop Drake, yang dituntut atas partisipasinya dalam festival maut Astroworld 2021 di Houston yang menewaskan 10 orang, telah dibebaskan dari kasus tersebut, demikian keputusan hakim pada Rabu, 10 April 2024.
Drake berpose di Billboard Music Awards, 1 Mei 2019, di Las Vegas. Artis hip-hop Drake, yang dituntut atas partisipasinya dalam festival maut Astroworld 2021 di Houston yang menewaskan 10 orang, telah dibebaskan dari kasus tersebut, demikian keputusan hakim pada Rabu, 10 April 2024. /Photo by Richard Shotwell/Invision/AP, File

ZONA PRIANGAN - Pengadilan memutuskan untuk membebaskan rapper hip-hop Drake dari tuntutan hukum terkait festival Astroworld yang mematikan di Houston pada tahun 2021 yang menewaskan 10 orang. Drake, yang menjadi tamu istimewa dari rap superstar Travis Scott yang menjadi headline festival, telah dibebaskan dari tuntutan.

Dia tampil bersama Scott di akhir konser pada 5 November 2021, ketika kerumunan mendadak meningkat dan para penonton terdesak begitu rapat sehingga banyak yang tidak bisa bernapas atau menggerakkan lengan dan kaki mereka.

Otoritas dan penyelenggara festival berupaya untuk menghentikan pertunjukan tersebut.

Baca Juga: Astroworld Festival: Tragedi Kerumunan yang Menyeret Travis Scott ke Kasus Hukum

Keluarga dari 10 orang yang meninggal selama konser, serta ratusan yang terluka, menggugat Drake, Scott, dan Live Nation — promotor festival — serta puluhan individu dan entitas lainnya.

Banyak dari mereka yang digugat, termasuk Drake dan Scott, telah meminta kepada Hakim Distrik Kristen Hawkins untuk membatalkan tuntutan terhadap mereka.

Pada hari Rabu, Hawkins membebaskan Drake dari kasus tersebut dalam sebuah perintah singkat.

Baca Juga: Kylie Jenner dan Travis Scott Umumkan Kelahiran Anak Kedua Mereka Lewat Instagram

Pengacara Drake, yang nama lengkapnya Aubrey Drake Graham, berargumen dalam sidang pengadilan pada 1 April di Houston bahwa ia tidak terlibat dalam menyelenggarakan konser sehingga tidak bertanggung jawab atas kematian dan cedera yang terjadi.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: AP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah