Ciptakan Kebangkitan Ekonomi Dunia Fesyen, Modefest 2022 Digelar Pertama Kali di Rumah Mode

- 21 Desember 2022, 01:28 WIB

ZONA PRIANGAN - Rumah Mode untuk pertama kalinya menggelar Modefest 2022 yang berlangsung dari 1 hingga 31 Desember 2022 mendatang.

Event Modefest 2022 yang digelar di Rumah Mode yang berdiri dari tahun 1999 ini bertujuan sebagai upaya membangkitkan kembali industri fashion lokal khususnya UMKM Jabar setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Dalam event yang digelar di Rumah Mode di Jalan Setiabudi 41, Kota Bandung ini terdapat beberapa rangkaian, mulai dari fashion event Modefest 2022 dengan event utama bazar produk fashion dan lifestyle dari 18 brand lokal maupun internasi PPonal.

PR and Promotion Manager Rumah Mode, Sam Andriansyah, mengatakan dalam gelaran event Modefest 2022 ini, selain Bazaar, dilaksanakan juga event fashion show dari brand fashion Lavaluc dan Maetala.

"Rangkaian acara Modefest 2022 terdiri dari Fashion Show Lavaluc mode runway, demo make up, Fashion Show Anak- anak dan remaja dan juga Fashion show Maetala," ujarnya kepada wartawan, Sabtu 17 Desember 2022.

Lebih lanjut Sam mengatakan, selain itu di acara Modefest 2022 ini diumumkan juga pemenang lomba Reels Competition, Jastip Competition dan Photobooth competition.

"Acara event Modefest 2022 ini juga berkolaborasi dengan Dekranasda Jawa Barat sebagai dukungan untuk UMKM daerah Bandung," ungkapnya.

Menurut Sam, event Modefest 2022 ini hadir dalam rangka meng-highlight dan membangkitkan kembali produk fashion lokal setelah pandemi.

Sementara itu Ketua penyelenggara Modefest 2022, Anto Agus Tantra, mengatakan rencananya event Modefest ini akan dilaksanakan reguler setiap tahun dengan nilai-nilai yang perlu diusung di tahun tersebut.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang terdiri dari fashion dan lifestyle bazar yang dilaksanakan mulai dari 1-31 Desember 2022, event competition untuk para pengunjung dari 10-16 Desember, serta event runway show yang dilaksanakan pada Sabtu 17 Desember 2022," ungkapnya.

Dalam kegiatan yang sama owner Rumah Mode, Henking Wargana, menjelaskan bahwa acara Modefest 2022 ini menghadirkan hasil karya Jabar yang merupakan brand lokal untuk bisa mendunia.

"Kami juga promosikan brand Lavaluc sebagai brand fesyen yang bisa menciptakan tren fesyen saat ini," ujarnya.

Henking pun menjelaskan, selain menggelar kompetisi untuk pengunjung dari 10-16 Desember 2022, serta runway show pada Sabtu 17 Desember 2022, pihaknya juga meresmikan offline store Lavaluc (lady, value, dan luck).

Pada kesempatan event Modefest 2022 ini hadir juga Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil.

Atalia Kamil juga berkesempatan meresmikan Pojok Dekranasda sebagai upaya Rumah Mode mendukung produk UMKM Jabar.

Selain meresmikan Pojok Dekranasda yang terdapat di Rumah Mode, Atalia yang merupakan istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, meninjau gerai brand fashion Lavaluc yang baru saja di launching.

Dalam kesempatan ini Atalia mengatakan, Modefest 2022 yang digelar di Rumah Mode ini disambut dengan antusias, karena melihat geliat para designer muda yang bisa mencapai mancanegara.

"Dunia tekstil haruslah berbangga, karena Indonesia ini mampu meraup Rp35 triliun tahun ini lebih tinggi Rp5 triliun dari 2021. Artinya, kita harus semangat walau 2023 ada ancaman resesi ekonomi global," ujarnya.

"Tapi, kami yakin dengan berkolaborasi dan bersinergi maka akan terus mampu bertahan," tambahnya.

Seperti diketahui Rumah Mode merupakan one-stop-shopping yang menyediakan pusat belanja fashion, restoran, sampai area bermain anak, sehingga merupakan tujuan wisata yang cocok untuk warga Bandung maupun luar area Bandung untuk berlibur sejenak.

Sejak didirikannya tahun 1999, Rumah Mode telah berkontribusi di dunia fashion dengan menyediakan gerai yang berisi beraneka ragam produk fashion yang sangat diminati berbagai kalangan.***

Images Lainnya

Terpopuler

Kabar Daerah

x