Bantu Membuka Pasar Ekspor, Puluhan Pelaku UMKM Ikuti Sesi Business Matching di UMKM Fest 2021

- 2 Mei 2021, 23:48 WIB
Perajin menunjukkan produksi jam tangan kayu di UMKM Kaywood, Pandeglang, Banten. Bantu Membuka Pasar Ekspor, Puluhan Pelaku UMKM Ikuti Sesi Business Matching di UMKM Fest 2021.
Perajin menunjukkan produksi jam tangan kayu di UMKM Kaywood, Pandeglang, Banten. Bantu Membuka Pasar Ekspor, Puluhan Pelaku UMKM Ikuti Sesi Business Matching di UMKM Fest 2021. /Antara Foto/Muhammad Bagus Khoirunas/

ZONA PRIANGAN – Ditengah pandemi saat ini, para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) masih terus berjuang untuk meningkatkan usahanya agar bisa bangkit dan bertahan.

Dalam kondisi ini mereka tetap menjalin hubungan dengan sejumlah perusahaan, salah satunya dengan perbankan swasta terbesar di Indonesia.

Sebagai institusi keuangan yang lekat dengan masyarakat, BCA memiliki komitmen memberikan kesempatan bagi UMKM untuk membuka pasar ekspor.

Baca Juga: Kematian Osama bin Laden Masih Jadi Misteri, Ada yang Mengklaim Pembunuhan di Pakistan Cuma Sandiwara

Salah satunya dengan mengadakan sesi virtual Business Matching sebagai bagian dari rangkaian kegiatan UMKM Fest yang diadakan pada 16 April hingga 8 Mei 2021. 

Sesi virtual Business Matching merupakan kerja sama BCA dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia, Konsulat Jenderal Republik Indonesia, International Trade Promotion Center (ITPC), dan Bank Koresponden untuk menghadirkan lebih dari 100 calon buyer dari 30 negara di lima benua. 

“Kami membuka jalan luas bagi pelaku UMKM untuk bangkit di tengah pandemi, tidak hanya di negeri sendiri melainkan juga mampu bersaing secara global. Kerja sama yang kami miliki dengan sejumlah lembaga merupakan sarana yang tepat bagi UMKM untuk mempromosikan hasil usaha dengan maksimal. Kegiatan seperti ini dapat mendorong pelaku UMKM lainnya untuk bangkit dan bersemangat menciptakan inovasi baru,” kata EVP Commercial & SME Business BCA, Freddy Iman, Sabtu 1 Mei 2021.

 Baca Juga: Seorang Wanita Meninggal di dalam Mobil karena Ruangan Rumah Sakit Sudah Melebihi Kapasitas

Menurut Freddy, rangkaian business matching ini dimulai dengan proses kurasi untuk memastikan bahwa pelaku UMKM telah siap memasarkan produknya ke pasar ekspor.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x