Pemkab Cirebon dan BI Petakan Potensi Ekonomi, Imron: Triwulan Ketiga Berdenyut Kembali

- 20 Agustus 2020, 14:31 WIB
 PEMKAB Cirebon dan BI Perwakilan Cirebon membangun sinergi untuk mengejar target pertumbuhan ekonomi.*/AGUNG NUGROHO/PR
PEMKAB Cirebon dan BI Perwakilan Cirebon membangun sinergi untuk mengejar target pertumbuhan ekonomi.*/AGUNG NUGROHO/PR /

ZONA PRIANGAN - Pemerintah Kabupaten Cirebon dan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Cirebon optimis bisa menggenjot pertumbuhan ekonomi di triwulan ketiga tahun 2020 ini.

Skenario pertumbuhan tengah disusun dengan tetap menerapkan protokol pencegahan wabah Covid-19 secara ketat.

Bupati H Imron Rosyadi melakukan pertemuan dengan Kepala BI, Bakti Artanta untuk menyusun langkah ke depan. BI berkomitmen akan membantu upaya peningkatan kapasitas ekonomi di daerah pantai utara ini.

Baca Juga: Unik, Kota Ini Selalu Berubah-ubah Tanggal saat Merayakan Hari Ulang Tahun

"BI berkomitmen membantu peningkatan kapasitas untuk menumbuhkan ekonomi di masa pandemi. Salah satunya memfasilitasi pemasaran produk UMKM (usaha mikro, kecil dan koperasi)," tutur Bupati Imron, Rabu 19 Agustus 2020.

Seluruh skenario pertumbuhan tengah disusun termasuk memastikan kelancaran program stimulus dari pemerintah dan yang berkaitan dengan kemudahan investasi.

Infrastruktur sudah disiapkan seperti ketersediaan lahan dan yang tak kalah penting berupa penyederhanaan prosedur perizinan.

Baca Juga: Unik, Jumlah Kawanan Kera di Taman Kalijaga Tidak Pernah Berubah

Pemkab Cirebon sudah berkoordinasi langsung dengan kementerian agraria. Selain itu juga melibatkan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk membahas pola dan tata ruang.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x