Rocky Gerung: Pembebasan Lahan Sirkuit Mandalika Belum Tuntas, Penduduk yang Belum Dibayar Berhak Lapor Polisi

- 24 November 2021, 15:06 WIB
Pengamat politik Rocky Gerung menanggapai soal pawang hujan yang digunakan jokowi saat peresmian sirkuit Mandalika, dan pembebasan tanah yang belum dibayarkan.
Pengamat politik Rocky Gerung menanggapai soal pawang hujan yang digunakan jokowi saat peresmian sirkuit Mandalika, dan pembebasan tanah yang belum dibayarkan. /Tangkapan layar Youtube.com/ Rocky Gerung Official

ZONA PRIANGAN - Dalam Channel Youtube pribadinya yang diunggah Rabu 24 November 2021, Rocky Gerung menanggapi seorang pawang hujan bernama Ahmaq Daud yang lapor ke polisi setelah dinilai gagal kendalikan hujan saat penyelenggaraan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 19-20 November 2021 lalu.

Pawang hujan tersebut mengaku namanya tercemar setekah foto dirinya bersama Presiden Jokowi tersebar di media sosial saat presmial sirkut Mandalika beberapa waktu yang lalu.

Menurut Rocky, seharusnya pawang hujan juga mendampingi Staf Khusus (Stafsus) Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Romo Benny dan Politisi PDIP Arteria Dahlan.

Baca Juga: Refly Harun: Wanita yang Cekcok dengan Ibu Arteria Dahlan Sepertinya Sedang Sial

Baca Juga: Puan Maharani: Praktik Kawin kontrak Ini Sangat Rentan Menjadikan Perempuan Sebagai Korban

"Kita mesti tahu negeri ini pawang utamanya bermasalah karena nggak bisa turunin harga, dan bertambah terus kasus tentang keadaan republik dan kita tidak tahu apa yang harus dilakukan," ujarnya.

Tambah Rocky ada dana sebesar Rp1,1 triliun untuk membangun Sirkuit Mandalika dan belum tuntasnya masalah pembebasan lahan dengan penduduk setempat.

"Mestinya baru kita tahu juga kalau ternyata Pak Jokowi pakai pawang tuh, main motor. Jadi, buat apa ada anggaran satu koma sekian triliun kalau bisa diselesaikan dengan pawang? Perbanyak pawangnya aja tuh," kata Rocky.

Baca Juga: Jenderal TNI Dudung: Satgas Tidak Harus Memerangi KKB, Mereka perlu Dirangkul Dengan Hati yang Suci dan Tulus

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetiyo

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X