Terima Investasi US$32 Juta, Doku Perluas Akses ke Pembayaran Digital melalui Apis Growth Fund II

- 9 Agustus 2021, 22:18 WIB
Terima Investasi US$32 Juta, Doku Perluas Akses ke Pembayaran Digital melalui Apis Growth Fund II.
Terima Investasi US$32 Juta, Doku Perluas Akses ke Pembayaran Digital melalui Apis Growth Fund II. /Dok. Doku/

ZONA PRIANGAN – Doku telah menerima pendanaan investasi sebesar US$32 juta dari Apis Growth Fund II, dana ekuitas swasta yang dikelola oleh Apis Partners LLP, manajer aset berbasis di Inggris yang mendukung bisnis layanan finansial dan tekfin dalam tahap pertumbuhan.

Co-Founder dan Chief Operating Officer Doku, Nabilah Alsagoff, mengatakan perusahaan yang merupakan salah satu platform pembayaran digital independen terkemuka di Indonesia ini adalah perusahaan pertama di Indonesia yang menerima investasi dari dana Apis Partners.

"Investasi tersebut akan digunakan untuk mempercepat pengembangan produk dan layanan, serta memperluas akses pembayaran digital bagi masyarakat Indonesia," katanya dalam keterangannya belum lama ini.

Baca Juga: Bantu Pelaku UMKM Ajukan Pembiayaan di Masa Pandemi, Perbankan dan Fintech Lakukan Kolaborasi

Menurut Nabilah, perusahaan yang didirikan pada tahun 2007 ini adalah satu-satunya pemain pembayaran digital di Indonesia dengan lisensi pembayaran yang lengkap, yang memungkinkannya untuk menawarkan solusi yang saling melengkapi seperti transfer dana, e-wallet dan e-money kepada pelanggan mereka.

Selain itu, lanjutnya, perusahaannya ini telah bekerjasama dengan mitra pengiriman uang (remittance) di negara tetangga untuk memfasilitasi transfer antar negara.

"Kami terus menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan, setelah memproses 47 juta transaksi dengan total transaksi yang diproses mencapai US$2,9 miliar pada tahun 2020 saja," ungkapnya.

Baca Juga: Kompetisi Kendaraan Listrik Roda Tiga, Menjaring Kontribusi Desainer Digital untuk Mendukung UMKM

Didukung oleh pendanaan dari Apis Growth Fund II, ungkap Nabilah, perusahaannya berencana untuk terus berinovasi melalui peluncuran sejumlah penawaran baru untuk bisnis dan konsumen Indonesia, serta memperluas jangkauan geografis perusahaan.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x