Kisah Haru Kabosu, Anjing 'Doge' Viral yang Mengubah Dunia Cryptocurrency

- 24 Mei 2024, 16:06 WIB
Kabosu, anjing Shiba Inu ikonik yang menginspirasi Dogecoin, mati.
Kabosu, anjing Shiba Inu ikonik yang menginspirasi Dogecoin, mati. /NDTV

ZONA PRIANGAN - Kabosu, anjing shiba inu yang menginspirasi meme viral "doge" dan cryptocurrency Dogecoin, mati pada hari Jumat. Meme ini pertama kali menjadi populer di internet pada awal 2010-an dan memicu penciptaan Dogecoin, sebuah cryptocurrency yang awalnya dimulai sebagai lelucon tetapi kemudian berkembang menjadi fenomena global.

“Hari ini Kabosu, teman bersama dan inspirasi komunitas kami, telah pergi dengan tenang dalam pelukan pemiliknya,” tulis akun resmi cryptocurrency di X, dikutip ZonaPriangan.com dari NDTV.

“Dia adalah makhluk yang hanya mengenal kebahagiaan dan cinta tanpa batas,” diumumkan oleh Dogecoin di X.

Baca Juga: Hong Kong SFC Luncurkan Program Regulasi untuk Perdagangan Crypto Ritel demi Menjaga Keamanan Investor

Mereka membicarakan tentang popularitas Kabosu, menyatakan bahwa dampaknya di seluruh dunia “tidak terukur,” dan mendorong orang-orang untuk melanjutkan warisannya serta “menjaga semangatnya dan keluarganya dalam hati".

“Kita semua beruntung pernah disentuh dan dibentuk oleh kehadirannya,” tulis postingan tersebut.

Kabosu menjadi terkenal sebagai meme "Doge", yang kemudian mengarah pada penciptaan cryptocurrency Dogecoin (awalnya sebagai lelucon), meninggalkan kesan mendalam pada penggemar di seluruh dunia.

Baca Juga: Mengenal Perbedaan Antara Koin Crypto dan Token Crypto

Keberhasilan Dogecoin kemudian menginspirasi penciptaan token bertema anjing lainnya seperti Shiba Inu (SHIB) dan Floki (FLOKI), yang kini menjadi sektor utama dalam industri cryptocurrency.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: NDTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah