5 Camilan Sebelum Olahraga untuk Meningkatkan Performa Anda!

- 30 Maret 2024, 18:25 WIB
Camilan pra-latihan membantu menyediakan energi yang memadai.
Camilan pra-latihan membantu menyediakan energi yang memadai. /Unsplash.com/Jonathan Borba

ZONA PRIANGAN - Makanan yang Anda konsumsi sebelum berolahraga dapat memengaruhi performa Anda. Sudah menjadi fakta umum bahwa Anda tidak boleh melakukan latihan tanpa memberi bahan bakar pada tubuh Anda. Oleh karena itu, camilan sehat sebelum berolahraga adalah suatu keharusan bagi semua penggemar kebugaran karena dapat membantu meningkatkan performa mereka dan membantu mencapai tujuan kebugaran mereka.

Nutrisi yang baik menghidupkan tubuh Anda dan membantu memaksimalkan performa Anda. Ini juga mengurangi risiko kerusakan otot.

Biasanya, jenis camilan sebelum berolahraga bergantung pada tujuan kebugaran Anda. Namun, sering kali disarankan untuk menjaga keseimbangan antara protein, karbohidrat, dan lemak.

Baca Juga: 6 Makanan Sehat Setelah Melakukan Latihan Olahraga, Nomor Satu dapat Menahan Nafsu Makan setelah Berolahraga

Mengombinasikan ini dalam jumlah yang cukup membantu memberikan energi penting dan meningkatkan jumlah massa otot yang Anda dapatkan.

Sekarang, Anda pasti sudah yakin untuk memiliki camilan sebelum setiap rutinitas latihan. Tetapi apa yang seharusnya Anda konsumsi? Terus membaca untuk mengetahui makanan dan minuman sebelum berolahraga terbaik dan terburuk.

Camilan sebelum berolahraga: Ketahui pilihan terbaik dan terburuk
Dalam sebuah postingan Instagram, ahli gizi Nmami Agarwal membagikan daftar makanan yang sebaiknya Anda konsumsi dan hindari sebelum melakukan segala jenis latihan.

Baca Juga: Penelitian Menunjukkan Minum Kopi Sebelum Olahraga Bantu Membakar Lemak

"Ini adalah daftar makanan terbaik yang harus dimakan sebelum berolahraga dan makanan yang tidak boleh dimakan sebelum berolahraga," tulisnya dalam keterangan video tersebut, dikutip ZonaPriangan.com dari NDTV Food.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: NDTV Food


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah