5 Manfaat Luar Biasa Plank untuk Kesehatan dan Kebugaran Anda

- 30 Maret 2024, 22:25 WIB
Donna Jean Wilde mencetak Rekor Dunia Guinness dengan abdominal plank yang berlangsung selama 4 jam, 30 menit, dan 11 detik.
Donna Jean Wilde mencetak Rekor Dunia Guinness dengan abdominal plank yang berlangsung selama 4 jam, 30 menit, dan 11 detik. /Tangkapan Layar Instagram.com/@guinnessworldrecords

ZONA PRIANGAN - Menahan posisi plank adalah tujuan bagi banyak penggemar kebugaran. Meskipun beberapa bisa menahan posisi tersebut selama lebih dari satu menit, yang lain hanya mampu beberapa detik saja. Namun, pernahkah Anda mendengar tentang seseorang yang bisa plank selama berjam-jam?

Jika tidak, bersiaplah untuk berdecak kagum terhadap wanita asal Kanada, Donna Jean Wilde, yang memecahkan rekor dunia dengan plank abdominalnya yang berlangsung selama 4 jam, 30 menit, dan 11 detik.

Dalam video yang dibagikan oleh laman Instagram Guinness World Records, Donna terdengar mengatakan, “Apapun yang Anda sukai — olahraga, akademik, musik, seni, apapun itu — semakin Anda berlatih, semakin baik. Dan semakin mudah, dan kemudian, Anda dapat membantu orang lain di sekitar Anda".

Baca Juga: Ini 7 Tips Kebugaran untuk Usia Remaja, Nomor Tiga Kurangi Waktu di Depan Layar

Saat membagikan video tersebut, Guinness World Records menulis, “Waktu terlama dalam posisi plank abdominal (perempuan) 4 jam 30 menit 11 detik oleh Donna Jean Wilde".

Teknik yang benar saat melakukan plank:

Untuk melakukan plank dengan benar, mulailah dalam posisi menghadap ke bawah di lantai dengan siku Anda ditekuk dan langsung di bawah bahu Anda.

Pastikan lengan bawah Anda rata di tanah dan jari-jari kaki Anda terlipat di bawah, mendukung berat badan tubuh Anda pada lengan bawah dan jari-jari kaki.

Baca Juga: 9 Tips Latihan Kebugaran Bagi Penderita Diabetes, Nomor Enam Cukup Terhidrasi Meskipun Tidak Merasa Haus

Angkat tubuh Anda dari tanah, membentuk garis lurus dari kepala hingga tumit Anda, melibatkan otot inti Anda untuk menjaga punggung lurus.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Instagram Guinness World Records


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah