Kunjungi Pasar Baru Cicalengka, Mendag RI Berharap Digitalisasi Pasar Rakyat dan UMKM dapat Tingkatkan Ekonomi

- 26 Juli 2022, 23:36 WIB
Kunjungi Pasar Baru Cicalengka, Mendag RI berharap Digitalisasi Pasar Rakyat dan UMKM dapat tingkatkan ekonomi.
Kunjungi Pasar Baru Cicalengka, Mendag RI berharap Digitalisasi Pasar Rakyat dan UMKM dapat tingkatkan ekonomi. /dok. istimewa/

ZONA PRIANGAN - Menteri Perdagangan RI melakukan kunjungan ke salah satu pasar rakyat, yaitu Pasar Baru Cicalengka pada Senin 25 Juli 2022, yang telah memiliki kanal digital di Tokopedia.

Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, mengatakan, pemerintah berharap digitalisasi pasar rakyat dan UMKM dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang maju dan inklusif.

"Dengan dukungan dari platform digital seperti Tokopedia, upaya ini akan sangat membantu mempercepat pencapaian target transformasi digital khususnya di sektor perdagangan," katanya disela-sela kunjungan tersebut.

Baca Juga: Inilah Daftar Harga HP OPPO Terbaru Akhir Juli 2022: OPPO Reno 7, Find X5 Pro, OPPO A15, A16, A54, A96

Melalui Tokopedia, tambah Zulkifli, Pasar Baru Cicalengka berhasil menyokong ratusan pedagang setempat untuk tetap terhubung dengan masyarakat yang memerlukan produk kebutuhan harian khususnya selama pandemi.

Sementara itu, Co-Founder and Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison, mengatakan sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM lokal, Tokopedia, bagian dari grup GoTo, terus menggencarkan inisiatif Hyperlocal guna mendekatkan penjual dengan pembeli setempat agar memiliki kesempatan yang sama untuk bertumbuh.

"Salah satunya dengan mendorong implementasi digitalisasi pasar rakyat," ujarnya.

Baca Juga: China Telah Mengeluarkan Persetujuan Penggunaan Obat HIV Keluaran Genuine Biotech Bagi Pasien COVID-19

Lebih lanjut Leontinus mengatakan, melalui program turunan inisiatif Hyperlocal, Digitalisasi Pasar Rakyat, pihaknya berharap bisa memberikan panggung kepada pegiat pasar rakyat di berbagai daerah di Indonesia untuk berkontribusi terhadap perekonomian digital.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x