Kenalkan Kembali Produk UMKM Anggota PBA, Lupba Cafe di Buka Lagi di Graha Kadin Kota Bandung

- 11 November 2021, 08:25 WIB
Kenalkan kembali produk UMKM anggota PBA, Lupba Cafe di buka lagi di Graha Kadin Kota Bandung.
Kenalkan kembali produk UMKM anggota PBA, Lupba Cafe di buka lagi di Graha Kadin Kota Bandung. /Zonapriangan.com/Yurri Erfansyah/

ZONA PRIANGAN – Jejaring merupakan hal penting dalam membangun kewirausahaan. Seperti halnya moto dari Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) yakni membangun kewirausahaan dengan memperkuat jejaring alumni untuk kemandirian finansial.

Dalam hal ini PBA menegaskan kembali misinya dengan melakukan re-opening Lupba Cafe di Graha Kadin Kota Bandung.

Sebelumnya Lupba Cafe ini sempat vakum selama 6 bulan karena pandemi Covid-19, kini kembali dibuka di Graha Kadin Kota Bandung, Jalan Talagabodas No. 31, Kota Bandung, pada Minggu 7 November 2021.

Baca Juga: Luhut: Masyarakat Tidak Paham Bagaimana Upaya Pemerintah Menekan Harga PCR Serendah Mungkin

Gerai Lupba Cafe di Graha Kadin merupakan pilot project dari pembukaan gerai-gerai offline lainnya yang telah dibuka di mal BTC dan Horison Green Forest Hotel untuk menampung produk-produk UMKM Alumni.

Sebelumnya, inisiasi pembukaan Lupba Cafe Kadin Kota Bandung ini dibuka pada awal tahun 2021. Cafe Lupba sendiri awalnya adalah program pemberdayaan dari PBA.

"Kita vakum di Graha Kadin kurang lebih 6 bulan kalau tidak salah, kita buka awal Januari, karena saat itu PPKM. Karena lokasinya diperkantoran, sehingga dengan adanya PPKM yang menyebabkan banyak perkantoran, termasuk Kadin menerapkan WFH, dan mempengaruhi penjualan. Oleh karenanya sempat kita tutup di Graha Kadin," kata Ketua Umum PBA, Ary Zulfikar yang akrab disapa Kang Azoo pada wartawan, Minggu, 7 November 2021.

Baca Juga: Ikatan Cinta Kamis 11 November 2021: Andin Cemburu, Nino Berharap pada Katrin, Irvan Ceroboh dan Salah Langkah

Kang Azoo mengatakan alasannya untuk melakukan re-opening Cafe Lupba Kadin Kota Bandung ini. Menurutnya, kehadiran Cafe Lupba di Graha Kadin Kota Bandung ini menjadi cikal bakal kehadiran Cafe Lupba yang lainnya.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x