Bantuan Sosial Tunai Rp300 Ribu Cair Pada Februari Ini, Cek Segera NIK Anda via DTKS.Kemensos.go.id

- 15 Februari 2021, 21:32 WIB
Petugas PT Pos Indonesia memotret warga penerima manfaat saat penyaluran bantuan sosial tunai (BST) untuk keluarga terdampak pandemi di halaman SD Negeri Kilasah, di Kasemen, Serang, Banten, Sabtu 13 Februari 2021. Bantuan Sosial Tunai Rp300 Ribu Cair Pada Februari Ini, Cek Segera NIK Anda via DTKS.Kemensos.go.id.
Petugas PT Pos Indonesia memotret warga penerima manfaat saat penyaluran bantuan sosial tunai (BST) untuk keluarga terdampak pandemi di halaman SD Negeri Kilasah, di Kasemen, Serang, Banten, Sabtu 13 Februari 2021. Bantuan Sosial Tunai Rp300 Ribu Cair Pada Februari Ini, Cek Segera NIK Anda via DTKS.Kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/

ZONA PRIANGAN - Pemerintah kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) pada Februari 2021 yang disalurkan secara langsung melalui PT Pos Indonesia (Persero).

Menurut Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi, amanah yang diterima dari Kemensos dalam penyaluran BST 2021 adalah sebesar Rp12 triliun untuk 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Amanah yang diterima dari Kemensos dalam penyaluran BST adalah sebesar Rp12 triliun untuk 10 juta KPM," kata Faizal R. Djoemadi, seperti dikutip ZonaPriangan.com dari Antara, Senin 15 Februari 2021.

Baca Juga: Februari Ini BST Cair Lagi, Sebelum ke Kantor Pos Indonesia Coba Cek di dtks.kemensos.go.id

Ia menyampaikan jumlah yang diterima per KPM sebesar Rp300 ribu selama empat bulan, dari Januari sampai dengan April 2021.

Presiden Jokowi meluncurkan program bantuan tunai se-Indonesia tahun 2021 bagi 34 provinsi.

Bagi masyarakat yang ingin mengecek nama penerima BST 2021 yakni dengan mengakses laman dtks.kemensos.go.id guna memastikan apakah nama mereka termasuk KPM yang terdaftar.

Baca Juga: BST Lewat PT Pos Indonesia Sudah Cair, Pengambilan Rp300 Ribu Tidak Bisa Diwakilkan

Berikut ini cara mengecek nama penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) 2021:

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x